Laman

Rabu, 18 Juni 2014

Peluang Bisnis Kuliner

Peluang bisnis waralaba dibidang kuliner memang tidak pernah ada habisnya bermunculan. Di Indonesia sendiri terdapat ribuan merk dagang dengan konsep waralaba yang menyerang pangsa pasar perut ini. Permintaan pasar akan makanan tidak mengenal musim maupun waktu. Tidak jarang banyak waralaba kuliner kecil-kecilan yang berani memberikan pelayanan ekstra dengan buka selama 24 jam. Selama disitu ada orang lapar, bisnis waralaba kuliner tidak akan pernah sepi pengunjung.
Namun dibalik kesuksesan banyak waralaba kuliner dengan modal kecil yang bermunculan, tidak sedikit pula para pemain lama pada waralaba segmen ini yang gulung tikar. Mungkin ini disebabkan kurangnya inovasi yang diciptakan untuk menarik pelanggan. Persaingan harga hingga, kreativitas dan strategi marketing menjadi kunci utama untuk para pemain waralaba kuliner apalagi yang menggunakan modal kecil. Tentu saja segala sesuatu dibuat agar tidak membuat anggaran bengkak bukan?
Bagi yang ingin terjun dibisnis waralaba murah khususnya kuliner entah makanan maupun minuman ada baiknya anda lebih dulu mengenal medan yang akan anda garap. Langkah pertama tentu saja riset pasar seputar permintaan pasar, peluang terbukanya pasar, jumlah pesaing hingga faktor-faktor diluar waralaba kuliner itu sendiri misalkan tempat yang akan dijadikan sebagai lokasi waralaba kuliner. Apakah tempat tersebut banyak orang, apa dekat dengan keramaian, apakah mudah dijangkau dan lain sebagainya.
Setelah anda melakukan riset pasar, atau bisa juga dibalik langkah ini dulu baru langkah diatas, langkah berikutnya adalah menentukan produk yang akan anda jual. Untuk memberi sedikit ide dan gambar yang mungkin membuat para calon pelaku bisnis waralaba kuliner murah dengan modal terbatas berminat, berikut adalah beberapa daftar waralaba kuliner modal kecil yang terlihat memberikan peluang bagus diawal tahun 2014.
REFERENSI :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar